Senin, 11 April 2016

TUGAS 3


1)               Apa yang dimaksud dengan pertumbuhan ekonomi?

ð               Pertumbuhan ekonomi adalah proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik selama periode tertentu. Pertumbuhan ekonomi dapat diartikan juga sebagai proses kenaikan kapasitas produksi suatu perekonomian yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pendapatan nasional. Adanya pertumbuhan ekonomi merupakan indikasi keberhasilan pembangunan ekonomi.

 

2)               Apakah dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, Negara dikatakan makmur? Jelaskan pendapat SDR min 70 kata

ð               Suatu negara dapat dikatakan negara yang makmur jika pertumbuhan ekonominya sangat tinggi. Pendapatan per kapita merupakan indikator terpenting dalam mengukur tingkat kesejahteraan rakyat suatu negara. Sebuah negara dikatakan makmur apabila rakyatnya memiliki pendapatan per kapita yang tinggi. Namun demikian, meskipun pendapatan per kapita merupakan indikator terpenting, tetapi hal tersebut bukan satu-satunya penentu kemakmuran suatu negara. Meskipun suatu negara pendapatan per kapitanya tinggi,namun jika terjadi perang saudara di dalam negara tersebut, maka tidak dapat disebut sebagai negara makmur/sejahtera. Karena dengan adanya peperangan banyak menimbulkan kematian, penderitaan, dan rasa tidak aman.

 

3)               Apakah dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi juga kesejahteraaan masyarakat akan meningkat ? jelaskan pendapat SDR min 100 kata

ð              Pertumbuhan ekonomi tinggi maka tingkat pendapatan masyarakat juga akan meningkat, selain itu dari peningkatan pendapatan yang terjadi masyarakat akan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya lebih baik hal ini menunjukan bahwa kesejahteraan dalam bentuk pendapatan masyarakat mulai meningkat, apabila pendapatan masyarakat meningkat dan pengangguran berkurang otomatis tindak kriminal akan berkurang dan semakin membaik, aksi demonstrasi akibat ke tidak puasan akan kebijakan yang ada pun akan menurun apabila mereka menikmati hasil yang mereka kerjakan bisa sebanding dengan penghasilan yang mereka terima.

 

Sumber:


http://dheayaniellen.blogspot.co.id/2015/05/pertumbuhan-ekonomi.html?m=1

https://firanitustita.wordpress.com/2015/05/09/pertumbuhan-dan-pembangunan-ekonomi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar